Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pantai Wini, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur



 Jika anda mencari pantai yang indah, bersih dengan ombak yang tenang, maka pesisir pantai di daerah Wini inilah yang anda cari.
sebenarnya yang saya datangi kali ini adalah pesisir pantai yang kebetulan saya temukan ketika melakukan perjalanan di wilayah Wini, kabupaten Timor Tengah Selatan, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Tempat ini bukan merupakan pantai yang didesain sebagai objek wisata oleh pemerintah setempat. Hal itu membuat keindahan pesisir ini justru menjadi sangat natural. 


Jika anda bertolak dari Kota Atambua, Kab. Belu, seperti saya, maka perjalanannya akan memakan waktu sekitar dua jam setengah. Namun akan lebih baik jika anda berniat berkunjung ke tempat ini, anda bertolak dari Kefa, kota dari kabupaten Timor Tengah Selatan. Pesisir yang kita tuju ini berlokasi didekat pos perbatasan antara NKRI dengan Timor Leste bagian selatan. Tepatnya sebelum pos perbatasan tersebut. 

Daratan tandus dan kering akan anda temui selama perjalanan. persiapkan bekal anda sendiri berupa makanan dan minuman dalam perjalanan ini. karena akan sulit menemukan tempat makan disekitar sini. pohon-pohon meranggas akan banyak anda lihat dipinggir-pinggir jalan. Udara panas pun akan menyapa anda dengan ramah sepanjang jalan. 

Beberapa rumah kayu dengan atap seng, serta rumah dari atap alang-alang akan terlihat pula dibeberapa tempat. Itulah rumah para penduduk asli. Jaringan TV didaerah ini hanya menangkkap siaran TVRI lokal saja, dan jika mereka ingin menangkap siaran nasional seperti RCTI, INDOSIAR, dll mereka harus memasang parabola. Maka jangan kaget, walaupun rumah-rumah disini hanya berdinding kayu dan beratap seng, tetapi ada parabola yang berdiri hampir disetiap rumah.

Pesisir pantai yang saya bahas kali ini berada tepat diseberang Polres Wini. Disini anda akan nikmati pesisir yang membentang luas dan alami. Ada beberapa pohon besar yang dapat anda jadikan tempat berteduh, tinggal gelar tikar, beres. 

Pesisir ini sangat bersih, hampir tidak ada binatang yang berkeliaran disini yang akan mengotorinya, bahkan sampah pun tidak terlihat sedikitpun, oleh karenanya, siapkan kantong plastik untuk menaruh sisa makanan anda, sehingga anda pun ikut menjaga kebersihan tempat ini. 
Disini anda dapat manjakan mata dengan pemandangan dasar pesisir yang dapat terlihat karena kejernihan airnya. 

Tumpukan bebatuan beraneka warna terlihat didasar pesisir, hanya ada sedikit pasir diantara bebatuan. Rasakan berjalan diatas bebatuan ini. Hangat dan menggelitik terasa ditelapak kaki saat saya menjejakkan kaki diatas bebatuan ini.


Nadhif sangat menikmati waktunya disini. Tidak peduli dengan panasnya sinar mentari yang berada diatas kepala. Sentuhan lembut dari ombak yang tenang membelai kita saat duduk ditepiannya. 

Deretan pegunungan terlihat disebelah kanan pesisir. Saat cuaca cerah anda akan melihatnya dari sini. 

Setelah anda puas menikmati keindahan pesisir pantai ini, sempatkan diri anda untuk megunjungi pos perbatasan. hanya berjarak sekitar dua kilo dari tempat ini. Just for take a picture. Oke sekian dulu cerita saya. Have a nice trip and beautiful scenery here.
oleh Wenny trie


 

 Tapal Batas NKRI dan Timor Leste
 Gerbang perbatasan Timor Leste


 Gerbang NKRI menuju Timor Leste






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar